Rabu, 09 November 2011

Persiapan Hut Kerinci Ke-53 Rampung

KERINCI, JS-Persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Kabupaten Kerinci yang akan di gelar 10 November 2011 sudah rampung 90 persen. Sedangkan persiapan HUT ke 3 Kota Sungaipenuh nihil. Pasalnya, persiapan panitia HUT berdirinya Kota Sungaipenuh ke 3 tahun ini belum terlihat. Bahkan, enam hari menjelang peringatan HUT kota pada tanggal 8 Nopember, undangan para tamu belum beredar.

Pantauan di DPRD Kota Sungaipenuh kemarin, panitia sibuk keluar masuk di ruang Sekretaris DPRD Kota Sungaipenuh yang baru-baru ini dilantik. Bahkan, tiga pimpinan DPRD Kota Sungaipenuh menggelar rapat tertutup di ruang Ketua DPRD Kota Sungaipenuh. Parahnya lagi, gagalnya peringatan HUT ke 3 Kota Sungaipenuh diduga karena Yulia Roza dilantik menjadi Sekwan menyalahi prosedur perundangan-undangan dan peraturan tatib DPRD Kota Sungaipenuh. Sehingga tidak bisa mempertanggungjawabkan anggaran perayaan HUT dan anggaran di DPRD.

Ketua Panitia Seketaris DPRD Kota Sungaipenuh, Yulia Roza Selasa (1/11) dikonfirmasi wartawan, enggan memberikan jawaban. ''Nanti saya sholat dulu,“ kata Yulia Roza kemarin, namun ketika ditunggu satu jam lebih juga belum ada tanggapan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Satmarlendan dikonfirmasi sejumlah wartawan terkait persiapan HUT ke 3 Kota Sungaipenuh, namun ketiga pimpinan lagi sibuk rapat tertutup di ruang ketua DPRD. ''Besok saja ke sini lagi, bapak masih rapat,“ kata salah seorang staf pimpinan dewan, kemarin.

Kabag Humas Pemkab Kerinci Azmal Fahdi dikonfirmasi mengatakan, untuk persiapan peringatan HUT ke 53 Kabupaten Kerinci sudah rampung. ''Hari ini sekitar 90 persen persiapan, sumua undangan sudah di tangan Bupati/Walikota DPRD dalam Provinsi Jambi,“ kata Azmal Pahdi, ketika dihubungi, kemarin.

Dijelaskannya, tanggal Rabu 9 Nopember 2011 sidang istimewa DPRD Kabupaten Kerinci. Tanggal 10 November 2011 puncak peayaan HUT ke 53 Kabupaten Kerinci dengan upacara di lapangan Pemda. ''Malam Selasanya ziarah di makam pahlawan dan Depati Parbo, seluruh veteran hadir. Gubernur Jambi Pak HBA juga hadir dan memberikan pidato,'' ujar Kabag Humas.

Seharusnya momen memperingati hari jadi, merupakan suatu kegiatan yang harus dirayakan dengan penuh suka cita. Karena telah bertambah usia bagi Kota Sungaipenuh yang akan diperingati pada Selasa 8 November 2011.(son)

Sumber : JambiStar



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Secara Sopan